Duel Kapal Perang di Blok Ambalat

KRI tengah mengejar kapal perang Malaysia

KRI tengah mengejar kapal perang

Cuplikan percakapan radio antara kapal perang Kerajaan Malaysia dan otoritas Indonesia (TNI AL) di perairan Ambalat pada suatu malam di bulan Mei 2009 dalam situasi cuaca yang sangat buruk dan berkabut.

INDONESIA: “Harap belokkan kapal Anda 15 derajat ke utara untuk menghindari
tabrakan.”

MALAYSIA : “Lebih baik Anda yang membelok! krn kami berada di wilayah
perairan kami..”

INDONESIA: “Kami juga berada di wilayah kedaulatan kami,Anda yang harus
membelok untuk menghindari tabrakan fatal !!”

MALAYSIA : “Saya Laksamana Muda Tengku Datuk Mahmod sofyan Komandan Gugus
Timur Tentara Laut Diraja Malaysia.. Saya bilang belokkan kapal
Anda!!!!sekarang! !!”

INDONESIA: “Negative!!! . Saya Mayor (Mar) Yophie Purba,Komandan Penjaga
Perbatasan kepulauan Ambalat dari Korps Marinir TNI AL Republik
Indonesia,saya katakan sekali lagi, belokkan kapal Anda!!! untuk
menghindari tabrakan yang konyol !!!”

MALAYSIA : “Ini adalah Kapal DestroyerTentara Laut Diraja Malaysia, kapal
kedua terbesar dari Armada Utama kami. Kami dilengkapi tiga destroyer
missil, tiga rudal berhulu ledak nuklir,1 lusin canon dan 2 unit
hellicopter tempur. Saya MINTA Anda belok 15 derajat ke selatan. Sekali
lagi saya ulangi: 15 derajat ke selatan, SEKARANG!!atau sebuah tindakan
akan kami lakukan untuk mengamankan kapal Anda!!!”

INDONESIA: “Dasar Malaysia goblok!!!!! Ini mercusuar tauuu!!! Sotoy banget
sihh ..!!!!”

Tentang iklan-iklan ini

48 responses to “Duel Kapal Perang di Blok Ambalat

  1. huahuahuaaa,emang goblok banget sih malaysia!!!

  2. songong banget tuh malaysia…hehhe

  3. dasar Katrok !

    udah dongo, songong pulak…

    diganyang baru tau rasa :D

  4. malaysia, tunggulah kehancuranmu…..

  5. Naskah asli gorau diatas adalah kejadian antara AL US dan AL Canada

    Salam

  6. Malaysia….. Lo goblog diplihara… makanannya apaan..?? wakkakakakkaak cacad…

  7. Dedy Corbuzier

    Mang hebatnya apaan dia!!! bagi saya Malaysia tidak ada apa2nya!!! bisanya cuma klaim doang!! Malaysia cuma songongin gedungnya doang!!!!!!!!!!

  8. Oii… mang ini kisah nyata apa karangan.
    klo bener tu laksamana otaknya di pantat

  9. dasar malaysia ada2 aja pk nyombong2in idih di serang kita juga paling2 terkapar

  10. kejar kejaranya…seh bener…tp percakapanya bohong, soalnya Babe gw marinir….dan gak ada marinir jadi komandan kapal perang….karena marinir itu,pasukan komando….yg tugasnya mendarat,menyusup,kill silence n fast,destroy….n run….mangkanya di sebut “HANTU LAUT” dan mereka tidak bergerak sebatas laut….seorang marinir itu…harus menguasai tri media ….darat ,laut,udara….dari 1000 orang yg mendaftar hanya 10 orang yg lulus…dan tidak ada di marinir itu yg mencapai bintang 4…paling hanya bintang 1 atau 2…karena begitu susahnya naik pangkat di marinir. dan ini nyata bokap gw lulusan akabri 1964 pensiun tahun 1999….pangkatnya cuman kolonel…padahal ikut perang timor,aceh,pasukan garuda dll..bandingkan dengan angkatan lain yg begitu gampang naik pangkatnya….jika di pasopati ada marinir…tentu saja AL malaysia takut….karena AL…sendiri bukan tandingan MARINIR….apalagi marinir indonesia adalah marinir ke 2 terbaik…(sumber hankam n United state Marines Corp)

    • loe curhat bapakmu yg g kesampaian jadi jendral atau apa……..???? ini ma ngomongin kedaulatan kita bukanya ngurusin keluarga loe….

    • diki
       on 27/10/2009 at 1:43 am

      “kejar kejaranya…seh bener…tp percakapanya bohong, soalnya Babe gw marinir….dan gak ada marinir yg jdi kapten kapal”,,,,,

      Oooo mas, bang, om DIKI,,,,,
      Bner bpak lho alumni akmil,,,?
      Bner bpak lho marinir,,,?
      Bner gk lho anaknya,,,,?

      Yg bilang ato yg lho baca tu “marinir jdi kapten kapal dmananya,,,? Smpe sjarah bpak lho pke dcritaiin gtu,,,,

  11. udh goblok tu Malay nih, mo rebut lgi yah? ancurin aja pk artillery

  12. Ia tuh, kalao bener percakapan itu, Komandan Malayasia mengatakan bahwa di Kapal Perangnya Ini adalah Kapal DestroyerTentara Laut Diraja Malaysia, kapal
    kedua terbesar dari Armada Utama kami. Kami dilengkapi tiga destroyer
    missil, tiga rudal berhulu ledak nuklir,1 lusin canon dan 2 unit
    hellicopter tempur. Saya MINTA Anda belok 15 derajat ke selatan. Sekali
    lagi saya ulangi: 15 derajat ke selatan, SEKARANG!!atau sebuah tindakan
    akan kami lakukan untuk mengamankan kapal Anda!!!”

    PASTI Komandan Kapal Perang kita akan mengatakan yang sama, Ini Komandan Kapal Perang Indonesia anda memasuku wilayah Indonesia, Kami ada 3 Kapal Perang yang yang bawa Rudal. Sebelum darah kami naik tinggalkan atau belok 15 derajat keselatan

  13. Heeeee……wk..wk..wk..wk..wk..
    Kirain betulan neh….iya ya GUOBLOK’S bgt tuh Malingsia,padahal bilag aja gini ya….Anda hindari tabrakan dengan kapal kami….untuk mengurangi resiko kerugian yang lebih besar dari fihak anda,kapal kami dari FIBER GLASS tau…..

  14. goblog bngt ya malingsia…tololnya gk ketulungan
    seharus nya tmbak aja th kapal tapi..
    gimana nasib tki kta kalau kita tembak tuh kapal
    SIMALAKAMA……????

  15. Ade yayang tirana pangandaheng.

    Bnar2 goblok tu pimpinan kapal prang malaysia i2,knpa nda di hbisin aja dia.blm tau mreka kehebatn TNI-AL RI,brsma pasu kn marinir dn kopaska mau mati sia2 aja malaysia i2.

  16. klw gw komandan kri lansung gw tabrak tu kapal malingsia

  17. benar atau tidak ceritanya, kembangkan teknologi rudal LAPAN, kasih hulu ledak. tempatkan banyak2 di Kalimantan dan Sumatera. hajar aja!!! kalo ada penyusup.

  18. Jangan takut perang, negeri ini punya catatan perang yang panjang. perang bukan hal yang aneh, kemerdekaan Indonesia bukan hadiah tapi melalui perang dan diplomasi. Kemerdekaan negara adalah hadiah dan belum punya pengalaman perang. jadi hajar saja!

  19. wkwkwkwkwkwkw…..sotoy tu orang….parahhhhh bgt…..
    ngaku laksamana tapi begonya minta ampun…

  20. udah tau mescusuar,,,,
    .
    .
    .mau dihajar,,,
    .dasar pak cik jiran GOBLOG….

  21. malay suka iseng yaaa

  22. Aku heran kok kenapa banyak banget yang benci sama Malaysia. Apasih nasionalisme itu?.. kerdil! kenapa engga Internasionalisme aja?… Aku masyarakat internasional… lahir di dunia. Aku ingin dunia aman. Kalo mau benci mending benci para koruptor… Indonesia itu kecil.. Malaysia itu kecil.. Amerika itu kecil.. Dunia ini kecil… Galaksi Bima sakti ini kecil.. Andromeda ini kecil…. dan kebayang kalo semua itu kecil.. kita sekecil apa..?… udah kecil kita pake sombong lagi. :) ga ada gunanya… iya kan?

  23. klo saya jadi komandan kapal perang RI saat itu, saya akan perintahkan begini : anda belokan kapal sejauh mungkin sebelum saya naik darah, dan perlu anda ketahui saya komandan kapal KRI asli wong palembang, jangankan kapal permukaan (Pempek)Kapal selampun saya makan.

  24. laksamana nya dodol polllllll….

  25. ngapain ribut.. mendingan ngurus diri sendiri aja.. salam persahabatan dan persaudaraan untuk dua negara…

  26. jabruut ulukutu uya-uya

    Orang malaysia pada dasarnya TAKUT MATI nyalinya KECIL buat apa takut, kita sudah pengalaman BERTEMPUR

  27. soekarnoismLEFT

    malingshit emang sudah terkenal kegoblokannye..mereka emang banyak duit tapi otaknye pada di dengkul beli kapal selem (scorpene) kagak bisa nyelem, beli mig (mig-29n) banyak yang grounded, beli tank (pt-91) ada yang kagak bisa jalan cuman nongol pas parade itupun di atas trailer khusus hadooh….

  28. haha,, memang malingsia itu kerdil,,ga usah pake corps tentara deh,, kirim aja dua peleton FPI dan FBR + POL PP untuk backup,,bakal bersih dijamin rata dengan tanah sebelum subuh tu malingsia,,,

  29. Bhuahahahahahaaaa…. lucu, and dogol kalo ada kejadian begitu bener-bener terjadi didalam operasi militer….
    Pangkat laksamana, kapalnya hebat, senjatanya hebat, sayang gak tau kalo lagi nyombong sama tembok bata….

  30. hang laksamana

    yah…ampun dah…korang sombong sekali….
    segala ngasih tau…
    perlengkapan senjata dikapal”A…
    hahahaha…
    korang na pikir pikir lagi lah….
    kalau mau lawan inonesia…
    hajat om harus”Atuh kapal bocilll ahay….
    amboy lah……

  31. wkwkwkwkkkk lucu klo beneran

    biarin aja nabrak suar kan keren nantik britanya

  32. jika malaysia goblok. sipadan dapat pada siapa :) . paku serpih. mengata orang , dia yang lebih.

  33. puan ada benarnya dlm case ini.malaysie bs beroleh sipadan ligitan bukan menang perang tapi menang diplomatik.lobi negara puan sangatlah comel.maklum,presiden kami saat tu banyak bereskan problem di dapur karena biasa godog sayur ketimbang godog masalah rakyat.tapi ingatlah puan,rakyat kami tdk pernah gantungkan hidup via pemerintah.walau dulu presiden kami ditawan belanda kami tetap melawan!walau kami tak punya induk semang yg mengeteki kalian yg menjerit karena krismon kami tetap survive!dan kalau kami dengar kalian berani kurang ajar sekali lagi mengangkangi jengkal negeri kami…..jangan coba2 puan….kami habisi kalian meski harus korek lubang pantat tuan kalian di eropa sana!

    • terorisKAMPRET

      sorry kamerad bukan bermaksud bela si MEGA tp fakta obyektif sipadan ligitan itu STATUS QUO!,malonistan dng peta tahun ’70an “maksa” sipadan ligitan masuk wilayah SABAH,namun menlu saat itu DR. kusuma atmadja berunding dng malon untuk tidak mengangkat isu ini keluar demi “persahabatan” antar 2 negara inisiator ASEAN..so tuh pulo dianggurin,namun malonistan cepat membaca peluang setahun setelah ‘harto terjungkal tahun ’98 mereka mulai agresif membangun resort disana sedangkan indo lagi sibuk memadamkan kerusuhan dan separatisme didalam negeri

  34. Nandang Joe Tarigan

    JAYA INDONESIA-KU, KAMI SELALU BERDOA.

  35. Hahahahahaha otak bebal melayu bodoh nice gan sangat menghibur

  36. Bagaimana d katakan kapal canggih melihat mercusuar saja tidak bisa..!! Haha.. malingsia suka bohong

  37. Ini bukan bermaksud untuk menyombongkan diri.. Karena Cinta kepada Bangsa & Negara adalah sebagian dari iman,Agama jg yg mengajarkan Kesetian bukan pengecutan & penghianatan. Dan tercantum dalam undang2,setiap warga negara wajib turut serta dalam rangka bela negara. Karena sombong kepada orang yang sombong adalah sedekah.. Aku dukung terus kemajuan TNI,demi keutuhan NKRI.

  38. Wah parah neh,aq sampai ngakak berat.. Komunikasi itu antara kapal perang malaysia n marinir TNI yg lagi jaga mercusuar… Tentara malay memang bodoh,masak mercusuar mo ditabrak,yo hancur sendiri yg nabrak,dasar malay yg o’on..

  39. Sial !!!
    Gue baca sampe nahan nahan nafas !!!
    Eh jebakan batman

  40. MALINGSIAL BEGOROTFL

  41. whaakakakakaka gile ….bravo aji , gw serius bngt bacanya …

  42. Dasar malaysia 27 vs 200 ya menang 200 jt warga indonesia

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s